Rabu, 21 Februari 2024, WIB

Senin, 17 Jul 2023, 09:46:00 WIB, 305 View Administrator, Kategori : Kegiatan Dinkes

Dalam rangka meningkatkan transparansi dan akuntabilitas kinerja serta dalam rangka meningkatkan efektifitas dan efisiensi pengumpulan data kinerja, Dinas Kesehatan Kota Tegal menggelar sosialisasi Sistem Informasi Data Kinerja (SIDAK) kepada stakeholder terkait pada hari Senin, 17 Juli 2023 bertempat di Ruang Rapat Dinas Kesehatan Kota Tegal.

Sosialisasi SIDAK ini dihadiri oleh pejabat struktural dan fungsional Dinas Kesehatan Kota Tegal, Kepala Puskesmas, Klinik Paru Masyarakat, Laboratorium Kesehatan Kota Tegal, Instalasi farmasi dan Perbekalan Kesehatan, Bappeda Kota Tegal, Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tegal, Bagian Organisasi dan Bagian Pemerintahan Setda Kota Tegal.

Sosialisasi dipaparkan oleh Kepala Subbagian Perencanaan, Evaluasi dan Keuangan Dinas Kesehatan Kota Tegal, Miftachudin, SKM. Sistem informasi data kinerja merupakan sistem yang digunakan untuk mengelola data dan informasi kinerja Dinas Kesehatan Kota Tegal secara sistematis dan terintegrasi untuk mendukung manajemen kesehatan dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Data kinerja yang ditampilkan dalam SIDAK meliputi indikator kinerja output dan outcome serta keuangan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal,Dr. dr. Sri Primawati Indraswari, Sp.KK, MM, MH, dalam sambutannya mengatakan bahwa SIDAK ini merupakan salah satu bentuk pemanfaatan teknologi informasi dalam sistem pelaporan data kinerja di Dinas Kesehatan Kota Tegal. Melalui SIDAK ini diharapakan pengelolaan data kinerja dapat lebih akurat, valid, dan tepat waktu.