Minggu, 17 Oktober 2021, WIB

Senin, 09 Jun 2014, 11:38:32 WIB, 896 View Administrator, Kategori : Kegiatan Dinkes

Satuan Karya Bakti Husada (SBH) merupakan wadah pengembangan minat, bakat, dan ketrampilan anggota Gerakan Pramuka di bidang kesehatan di bawah pendampingan dari Dinas Kesehatan. Dari sebelas satuan karya yang ada di Jawa Tengah, SBH merupakan salah satu saka yang paling aktif dan berkembang di seluruh Kwartir cabang seJawa Tengah . Oleh karena itu, Kwartir Daerah Jawa Tengah bersama Pinsaka Bakti Husada Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Pertihusada V Tahun 2014. Tak ketinggalan SBH Kota Tegal turut berpartisipasi dengan melakukan persiapan-persiapan dalam rangka mengikuti Pertihisada yang akan diselenggarakandi Sukoharjo, 20 s.d 25 Juni 2014.

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah melakukan latihan-latihan untuk menghadapi lomba-lomba yang merupakan bagian dari Pertihusada seperti lomba tertib administrasi, safari krida, lomba memasak menu gizi seimbang, lomba cerdas tangkas SBH, lomba sendratasik penyuluhan kesehatan.

Pada Pertihusada kali ini SBH Kota Tegal mengirimkan satu kontingan (10 putra, 10 putri), pimpinan kontingen 2 orang, pendamping 2 orang dan pendukung 2 orang. adapun kontingen regu meliputi Gudep SMK Assalafiyah, Gudep Akper PEmkot TEgal, danGudep Politekniik Harapan Bersama.

Dukungan moril dan materiil sangat diperlukan oleh kontingan Kota Tegal, dan dalam rangka mempersiapkan diri menghadi Pertihusada, kontingan SBH Kota Tegal melakukan latihan rutin di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tegal setiap sore hari. Semoga kontingen Kota tegal mampu berprestasi dan membawa nama baik SBH dan Dinas Kesehatan Kota Tegal di ajang Pertihusada Jateng.





Tuliskan Komentar