Jumat, 30 Oktober 2020, WIB

Kamis, 01 Okt 2020, 09:53:39 WIB, 660 View Wandoyo Wira Atmaja, Kategori : Info Covid-19

Dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kota Tegal dilakukan monitoring dan evaluasi penerapan protokol kesehatan di beberapa tempat di Wilayah Kota Tegal. Kegiatan  monitoring dan evaluasi penerapan protokol  kesehatan dilakukan pada tanggal 21 s.d. 24 September 2020 dengan melibatkan beberapa instansi pemerintah dan elemen masyarakt (ormas).

Pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan monitoring tersebut antara lain : Dinas Kesehatan Kota Tegal, Kodim 0712 Tegal, Lanal Kota Tegal, Kepolisian Resor Tegal Kota, Kejaksaan Negeri Kota Tegal, Satpol PP Kota Tegal, Dinas Kominfo Kota Tegal, Tim Penggertak PKK Kota Tegal, Persit Chandra Kirana, Bhayangkari Kota Tegal, Jalasenastri Kota Tegal, Gabungan Organisai Wanita Kota Tegal, Aisyiyah Kota Tegal dan Muslimat NU Kota Tegal.

Adapun sasaran monitoring penerapan protokol kesehatan adalah sarana  pelayanan kesehatan, rumah makan/kafe/warung makan, pusat perbelanjaan  dan pasar, rumah ibadah, hotel, tempat wisata, area publik, pabrik, lapak jajanan, sarana transportasi.

Tujuan diadakannya monitoring penerapan protokol kesehatan agar meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M) untuk meminimalisir penularan virus covid-19





Tuliskan Komentar