Minggu, 28 November 2021, WIB

Senin, 06 Jan 2014, 11:13:40 WIB, 815 View Administrator, Kategori : Kegiatan Dinkes

Mengawali tahun 2014, Akademi Keperawatan Pemerintah Kota Tegal menerima kunjungan tim kaji terap dari Akademi Keperawatan Pemerintah Kabupaten Garut (Jawa Barat). Rombongan Tim Kaji Terap Akper Pemkab Garut diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Moehammad Hafidz, M.Kes dan Direktur Akper Pemkot Tegal Fatimatuz Zahro, S.Kep. MM di kampus Akper Pemkot Tegal yang berlangsung pada tanggal 3 Januari 2014. Tujuan dari kaji terap ini adalah untuk mengetahui sejauhmana pelaksanakan manajemen BLUD di Akper Pemkot Tegal, karena saat ini Akper Pemkot Tegal sudah berstatus BLUD penuh dalam pengelolaan anggaran. Hadir dalam acara tersebut selain Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, juga perwakilan dari Bagian Hukum dan Organisasi Setda Kota Tegal, perwakilan DPPKAD Kota Tegal selaku Tim Pelaksana Penilaian BLUD Akper Pemkot, Tim kaji terap Pemkab Garut dan Akper Pemkab Garut, Tim Tindak Lanjut Rekomendasi Akreditasi dari Dinas Kesehatan Kota Tegal, Direktur dan jajaran staf Akper Pemkot Tegal, Perwakilan orang tua mahasiswa baik dari Akper Garut maupun Akper Pemkot Tegal.

Walaupun secara organisasi merupakan UPTD Dinas Kesehatan Kota Tegal, Akper Pemkot Tegal sebagai BLUD bisa lebih mengembangkan institusi untuk lebih maju baik dari sarana prasarana, tenaga pengajar maupun kelulusan.

Dalam kesempatan tersebut, Perwakilan Pemkab Garut menyampaikan maksud diadakannya acara Kaji Terap dan dilanjutkan dengan Sambutan arahan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, juga diberikan penjelasan tentang Akper Pemkot Tegal dalam melaksanakan Pola Pengelolaan Keuangannya sebagai BLUD.

Acara semakin menarik karena dengan dibukanya sesi diskusi tanya jawab, sehingga semua peserta mendapatkan penjelasan yang sangat lengkap dan memuaskan.

Acara diakhiri dengan peninjauan ke fasilitas Kampus Akper Pemkot dan mendapatkan data-data pendukung yang dirasakan sangat bermanfaat bagi Akper Pemkab Garut dalam melaksanakan PPK BLUD di tahun 2014.





Tuliskan Komentar