Selasa, 23 Juli 2019, WIB

Senin, 08 Jun 2015, 12:57:02 WIB, 774 View Administrator, Kategori : Kegiatan Dinkes

Penyelenggaraan pendidikan keperawatan yang berkualitas diperlukan adanya sistem yang berkualitas pula, baik dari sisi input, proses maupun output. Untuk mengetahui hasil secara keseluruhan dan berkesinambungan dari masing – masing tahapan proses pembelajaran, sangat diperlukan adanya evaluasi dalam bentuk penyelenggaraan ujian. Salah satu tahapan ujian akhir yang diselenggarakan di institusi pendidikan keperawatan adalah Ujian Akhir Program (UAP) dalam bentuk ujian komprehensif.

            Penyelenggaraan Ujian Akhir Program yang dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi tehadap seluruh proses yang telah di tempuh selama kuliah 6 (enam) semester untuk melihat kompetensi yang telah dicapai. Kompetensi D3 Keperawatan yang meliputi pengetahuan (Knowledge), Ketrampilan (Skill) dan Attitude. Dengan demikian dapat dilihat seluruh proses pembelajaran oleh mahasiswa dan dosen serta komponen penunjanga dalam proses pendidikan.

            Dalam rangka mendukung kelancaran proses penyelenggaraan ujian akhir program tahun 2014/2015 di Akademi Keperawatan Pemerintah Kota Tegal bersama mitra kerja Baik Rumah Sakit Swasta Maupun Negeri yang berada diwilayah Kota Tegal, Kabupaten Tegal serta Kabupaten Brebes.seperti yang diminta oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal Dr. Moehammad Hafidz, MKes bahwa Akademi Keperawatan Kota Tegal Harus Menjadi Institusi Pendidikan berbasis Kesehatan yang menjadi Idola dan rujukan bagi masyarakat maupun pengguna khususnya di wilayah Pantura dikarenakan kualitas kelulusan yang dihasilkan.





Tuliskan Komentar