Selasa, 17 Juli 2018, WIB

Rabu, 14 Mar 2018, 11:10:29 WIB, 45 View Administrator, Kategori : Info BPJS / Jamkesta

Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) merupakan salah satu hari penting di Indonesia yang diperingati setiap tanggal 29 Mei sebagai wujud kepedulian dan penghargaan terhadap orang lanjut usia. Pemerintah daerah memperingati Hari Lansia dengan kegiatan yang melibatkan orang lanjut usia, seperti acara senam bersama, berbagai perlombaan, dan penyerahan paket bantuan bagi orang lanjut usia. Selain itu, Hari Lansia juga diperingati dengan mengadakan seminar dan diskusi bertemakan orang lanjut usia. Menyemarakan Hari Lanjut Usia Nasional di Tahun 2017 Puskesmas Bandung menyelenggarakan Sosialisasi Sehat di Usia Senja dengan materi yang disampaikan terkait program Lansia sehat dan Berkualitas, Penyakit pada Lansia (dr. Destina Dyah Astuti) ; Homecare Lansia dan Personal hygiene Lansia (Waeyuli, AMK), Kesehatan Olahraga Lansia dan Praktek Senam Lanjut Usia (Widhyaningrum MP, SKM).
Melalui Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku, keterampilan Lansia sebagai cerminan peningkatan kesejahteraan lansia serta mempersiapkan pra lansia menjadi lansia yang sehat, aktif, produktif dan mandiri, sesuai dengan tema HLUN tahun 2017 “Hidup Bermartabat di Usia Senja, Lanjut Usia Sejahtera”. Sosialisasi ini dihadiri sekitar 150 Lansia yang diselenggarakan di 5 Kelurahan yang masuk dalam wilayah kerja Puskesmas Bandung yaitu Kelurahan Bandung, Kelurahan Kalinyamat Wetan, Kelurahan Keturen, Kelurahan Tunon dan Kelurahan Debong Kidul.
Selain mendapatkan materi dan informasi kesehatan kegiatan ini juga menjadi wadah bagi bertemunya kelompok lanjut usia untuk saling berinteraksi, menambah wawasan sekaligus untuk menjamin pemenuhan hak atas kesehatan bagi lanjut usia sehingga Lansia dapat tetap Sehat dan Bekualitas di Usia Senja.





Tuliskan Komentar