Senin, 23 April 2018, WIB

Sabtu, 03 Mei 2014, 04:36:06 WIB, 1624 View Administrator, Kategori : Kegiatan Program

Kader kesehatan masyarakat adalah laki-laki atau wanita yang dipilih oleh masyarakat dan dilatih untuk menangani masalah-masalah kesehatan perseorangan maupun masyarakat serta untuk bekerja dalam hubungan yang amat dekat dengan tempat-tempat pemberian pelayanan kesehatan. Kader merupakan tenaga masyarakat yang dianggap paling dekat dengan masyarakat.

Setelah kader kesehatan terbentuk, maka perlu ada nya strategi agar mereka dapat selalu eksis membantu masyarakat dibidang kesehatan. Salah satunya melalui kegiatan Refreshing Kader Kesehatan, yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Tegal melalui Bidang Promosi Kesehatan dan UKBM di wilayah Puskesmas Tegal Selatan pada Senin 5 Mei 2014 denganlokasi di Posyandu Ketilang Randugunting.
 
Kader Kesehatan merupakan ujung tombak program-program kesehatan khususnya yang berbasis masyarakat atau pemberdayaan masyarakat. Melalui kegiatan ini diharapkan kader akan ter-up grade, termotivasi dan terkoordinasi dengan baik dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan pembangunan kesehatan yang berbasis masyarakat.
 
Dalam refreshing ini disampaikan materi terkait srata Posyandu, pengisian KMS, SIP, dan lain sebgainya. Pada pertemuan refreshing kali ini juga tampak antusiasme kader dalam berdiskusi dan memberikan masukan terkait program-program kesehatan yang telah berjalan.





Tuliskan Komentar