Kamis, 15 November 2018, WIB

Rabu, 26 Feb 2014, 15:12:01 WIB, 2188 View Administrator, Kategori : Kegiatan Dinkes

RAKERKESKOT TEGAL MENUJU AKSELERASI PEMENUHAN HAK MASYARAKAT ATAS KESEHATAN MELALUI PROGRAM KESEMESTAAN (UNIVERSAL) GUNA KESINAMBUNGAN TEGAL SEHAT 2010 DAN PENCAPAIAN MILLENIUM DEVELOPMENT GOALS (MDGS)

 

Perencanaan kesehatan merupakan suatu keharusan dalam proses pelaksanaan pembangunan bidang kesehatan secara menyeluruh. Perencanaan yang baik akan menghasilkan output yang baik. Dengan adanya keterbatasan sumber daya pada bidang kesehatan sedangkan tuntutan kinerja optimal harus dicapai dalam setiap tahapan, maka perencanaan yang tepat menjadi solusi atas problematika khususnya pada tataran input dan proses. Efisiensi anggaran, ketepatan pengelolaan SDM, sarana prasarana dan metode sebenarnya telah tercermin dalam perencanaan suatu organisasi. 

Sebagai institusi dengan beban kerja dan tanggungjawab yang besar dalam  mewujudkan derajat kesehatan masyarakat Dinas Kesehatan Kota Tegal pun menyusun rencana-rencana kerja, baik jangka pendek (tahunan), jangka menengah (renstra) maupun rencana jangka panjang yang mengacu pada renstra kota, RKPD, RPJMD dan RPJP. Hasil perencanaan tersebut memerlukan dukungan seluruh stake holder terkait, staf, dan mitra kerja

Rapat Kerja Kesehatan Kota Tegal adalah salah satu bentuk pertemuan yang sangat strategis untuk menyosialisasikan perencanaan pembangunan kesehatan di Kota Tegal. Rapat Kerja Kesehatan Kota Tegal yang berlangsung pada tangal 26 Pebruari 2014 di Gedung Adipura Kota Tegal dibuka secara resmi oleh Walikota Tegal Bapak Ikmal Jaya, SE Ak, MH yang juga didaulat menjadi keynote speaker dalam pertemuan tersebut dengan tema Kebijakan Universal Coverage di Kota Tegal.

Kegiatan ini dibuka dengan pemukulan gong oleh Bapak Walikota Tegal dan penyerahan simbolis Kartu BPJS kepada peserta BPJS integrasi Jamkesta Kota Tegal. Dalam pertemuan tersebut juga hadir narasumber dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia yang diwakili Kepala Sub Direktorat Bina Kesehatan Maternal Kemenkes Pusat RI yang menyampaikan paparan tentang Kebijakan Kemenkes dalam Menurunkan AKI-AKB dan Materi Kebijakan Provinsi Jawa Tengah dalam Menurunkan AKI AKB yang disampaikan dr. Pungky Samhasto, MQIH sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Diskusi penel tersebut dimoderatori oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal Bapak Moehammad Hafidz, MKes.

Kegiatan ini menjadi semakin menarik dengan hiburan calung dari grup calung Husada Karya Nada yang terdiri dari personil staf Dinas Kesehatan Kota Tegal yang dibina langsung oleh Bapak Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal





Tuliskan Komentar