Rabu, 19 September 2018, WIB

Rabu, 03 Feb 2016, 08:19:03 WIB, 93 View Administrator, Kategori : SIMPUS KOTA TEGAL

Tegal, Pada Hari Selasa, Tanggal 2 Februari 2016, bertempat di Hotel Primebiz Tegal telah dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understandaing (MOU) antara BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tegal dengan Dinas Kesehatan Kota Tegal tentang Penerapan Bridging System antara Simpus dengan Pcare BPJS Kesehatan.
MOU diperlukan karena BPJS Kesehatan menempatkan aplikasi Primary Care (Pcare) di Puskesmas untuk kepentingan proses penginputan data pelayanan peserta dari BPJS Kesehatan. Sementara itu, Dinas Kesehatan memiliki aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) yang juga ditempatkan di Puskesmas untuk kepentingan proses penginputan data pelayananan peserta di Puskesmas.
MOU ini bertujuan untuk mengintegrasikan kegiatan Electronic Data Interchange (EDI) yang dimiliki BPJS dengan Dinas Kesehatan sehingga inputan data layanan dan klaim dapat tersimpan otomatis pada kedua tempat yaitu pada database Pcare yang ada pada BPJS dan SIM yang ada di Puskesmas yang merupakan wilayah kerja Dinas Kesehatan.
Dengan adanya Bridging System akan berdampak pada percepatan layanan di Puskesmas maupun terhadap peningkatan kepuasan peserta BPJS Kesehatan yang berkunjung ke Puskesmas tersebut.





Tuliskan Komentar