Senin, 17 Desember 2018, WIB

Selasa, 30 Jun 2015, 12:56:54 WIB, 200 View Administrator, Kategori : Kegiatan Dinkes

Salah satu yang tidak terpisah dari aktivitas Ramadhan yang baru saja kita lalui adalah memakmurkan masjid. Selama Ramadhan, masjid kita relatif jauh lebih makmur, pengurus dan jamaah masjid lebih besar perhatiannya dengan pengorbanan waktu, tenaga, pikiran hingga dana. Ini merupakan pelajaran bagi kita semua bahwa seharusnya setiap kita menyadari betapa masjid itu sangat penting bagi kaum muslimin.kegiatan inilah yang sedang berusaha dilkukan oleh pengurus Mushola Baiturochiem melalui Ketua Takmirnya Bapak Subekhi, SKM

Dalam kesempatan yang baik itu melalui Al Ustadz , Endang Diana Hendarin SKM, Mkes memberikan tausiah tentang doa, dalam kultumnya mengingatkan bahwa kekuatan doa sangat-sangatlah besar dalam kehidupan seseorang.

DOA adalah salah satu usaha yang dilakukan oleh manusia khusunya umat Islam dalam menggapai suatu keinginan tertentu. Bagi Muslim, berdoa sudah menjadi suatu yang dianjurkan oleh Allah SWT. Dan hanya orang yang sombonglah yang tidak mau berdoa kepada Allah SWT.

Allah SWT berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina,” (QS. Al-Mu’min: 60).

Apabila kita berdoa, Allah SWT pasti mengabulkan doa kita. Hanya saja waktu yang akan menjawabnya. Dan dalam bentuk yang mungkin berbeda yang tidak sesuai keinginan kita tetapi bermanfaat untuk kita. Serta bisa jadi tabungan kita untuk di akhirat kelak.

Rasulullah SAW bersabda, “Tiada seorang berdoa kepada Allah dengan suatu doa, kecuali dikabulkanNya, dan dia memperoleh salah satu dari tiga hal, yaitu dipercepat terkabulnya baginya di dunia, disimpan (ditabung) untuknya sampai di akhirat, atau diganti dengan mencegahnya dari musibah (bencana) yang serupa,” (HR. Ath-Thabrani).

Tentunya bila ingin doa kita dikabulkan oleh Allah SWT, kita harus memenuhi syarat-syarat tertentu dalam berdoa sesuai yang diperintahkan oleh Allah SWT dan Rasul-NYa.

 





Tuliskan Komentar