Kamis, 15 November 2018, WIB

Senin, 16 Apr 2018, 14:30:49 WIB, 447 View Wandoyo Wira Atmaja, Kategori : Kegiatan Program

Balita merupakan calon generasi penerus bangsa, maka perlu diperhatikan kualitas tumbuh kembangnya dengan mendapatkan gizi yang baik, stimulasi yang memadai serta terjangkau oleh pelayanan kesehatan berkualitas. Maka untuk mendukung tumbuh kembang anak yang merupakan upaya dalam mempersiapkan anak Indonesia menjadi calon generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, tangguh dan berbudi luhur.

Untuk itu Dinas Kesehatan Kota Tegal mengadakan “Lomba Balita Sehat Indonesia” di tingkat Kota Tegal yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 10 April 2018 bertempat di Dinas Kesehatan Kota Tegal.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal melalui Kabid Kesehatan Masyarakat Wiharto, Skep.Msi menjelaskan bahwa tujuan diadakannya lomba tersebut adalah agar semua balita umur 0 – 5 tahun khususnya di Kota Tegal tumbuh dan berkembang secara optimal sesuai dengan potensi genetiknya sehingga berguna bagi nusa dan bangsa  serta kelak mampu bersaing di era global.

Peserta lomba dari 4 kecamatan di Kota Tegal dengan melalui penilain dari lintas sektor dan profesional kesehatan antara lain dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, DPPKBP2PA, PKK Kota Tegal, IDAI, PDGI, Persagi, IPANI dan IBI.

Setelah melalui penilain para juri ditetapkan juara lomba Balita Sehat kelompok usia 6 – 24 bulan sebagai berikut :

Juara Pertama : Mirza Akbar, putra dari Hermawan S & Siti Nurjanah dari Kelurahan Sumurpanggang Kecamatan Margadana;

Juara Kedua : M. Rosyid Sentosa, putra dari Yulian S & Santi Istiana dari Kelurahan Debong Lor Kecamatan Tegal Barat;

Juara Ketiga : Aldiano Hnatus Rahadian, putra dari Tito Ricky P dan Andhika Rismawati dari Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat.

Sedangkan juara Lomba Balita Sehat kelompok usia 2 – 5 tahun sebagai berikut :

Juara Pertama :  Arista Shakila Rafanda, anak dari Bpk. Ari Setiawan & Ibu Yunita Citra dari Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur.

Juara Kedua : Zhafira Abidatul Azkiya, anak dari pasangan Budiharto & Mukharomah dari Kelurahan Kaligangsa Kecamatan Margadana.

Juara Ketiga : Rashed Abiyu Allan Maulana, anak dari pasangan Allan Agnes S & Eka Wulan K dari Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat





Tuliskan Komentar