Jumat, 18 Oktober 2019, WIB

Selasa, 02 Mei 2019, 15:48:46 WIB, 41 View Wandoyo Wira Atmaja, Kategori : Info BPJS / Jamkesta

Memperingati bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang diperingati setiap tanggal 12 Januari s/d 12 Februari yang pada tahun ini mengusung tema “ Mewujudkan Kemandirian Masarakat Indonesia Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja untuk mendukung Stabilitas Ekonomi Nasional”, Dinas Kesehatan Kesehatan Kota Tegal menggelar berbagai lomba K3 dan kegiatan lainya. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 25 Februari sampai dengan 28 Februari 2019 dengan melibatkan  para pekerja dari berbagai perusahaan yang ada di Kota Tegal. Adapun jenis lomba yang digelar meliputi : Lomba Pos UKK,Lomba Peregangan, Lomba Cerdas Cermat dan Lomba penyuluhan K3.

  Kegiatan lomba dalam rangka peringatan bulan K3 ini  diikuti ± 110  peserta yang berasal dari perusahaan, Pos UKK dan Fasyankes yang ada di Kota Tegal.   Semakin banyaknya perusahaan/industri yang mengikuti perlombaan diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan ketaatan para pekerja akan pentingnya K3 di tempat kerja. Pelaksanaan  Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) sangat penting karena merupakan   salah satu bentuk upaya untuk menciptakan tempat kerja yang aman, sehat, bebas dari pencemaran lingkungan, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja yang pada akhirnya dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas kerja.

Puncak dari peringatan bulan K3 adalah acara resepsi bulan K3 pada tanggal 30 April 2019 yang ditandai dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba K3 dilanjutkan pembacaan dan penanda tangan bersama “Maklumat Pekerja Kota Tegal” dipimpin oleh perwakilan dari Pos UKK Tani Sehat didampingi oleh perwakilan Pos UKK ternak Itik dan perwakilan Fasyankes UPTD Puskesmas Tegal Selatan.  Dalam maklumat tersebut  para pekerja diajak untuk senantiasa menjaga kesehatan, kebugaran dan keselamatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di tempat kerja dengan sebaik-baiknya. Semoga dengan adanya kegiatan ini  penerapan K3 tidak hanya dilakukan ditempat kerja saja, tapi secara otomatis tanpa kita sadari sudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di manapun kita berada.




Tuliskan Komentar